SandiPernando ~ Hello sobat blog :p , kali ini berbeda dari yang kemarin kemarin, skrg tips dan trick. nah, cara yang saya akan share ini simple aja kok. Tentunya bagi kawan-kawan blogger yang rajin nulis artikel sendiri. kadang jengkel kan ketika mengetahui ternyata tulisan kita di copy paste oleh orang lain tanpa se izin dari kita. padahal kita kan udah capek capek nulis dan cari inspirasi. Ia kan?
 

Ok lanjut ke topik bahasan, nah berikut ini ada sedikit tips dari Sandi untuk meminimalisir agar postingan blog kita tidak bisa di copy paste oleh orang lain. Cara yang akan saya jelaskan ini adalah dengan cara mendisable klik kanan. langsung Saja :

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Cari kode </head> (gunakan ctrl+f).
4. Copy paste script berikut tepat di bawah body, dket head itu ada kok.
<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>
5. Simpan template dan lihatlah hasilnya.
Nah, beres.. demikian yah sobat Cara Membuat Anti Copy Paste di Blog .. oh ya, ada keuntungannya loh menggunakan ini.. biasanya kan ada tuh, cara tidak bisa copas tapi, fitur klik kanannya gak aktif, klo cara ini.. tetap aktif loh .. mhehe :p

jadi bisa lebih maknyuss :D..

Salam Blogger ye :p Jangan lupa tinggalkan jejak , komeng yang positif :p mhehe..

10 komentar:

  1. sya jg pke d blog sya nce share sob

    jangan lupa berkunjung balik ke PRKu"

    ReplyDelete
  2. Coba lihat blog-ku tidak pakai anti-copy dan paste lagi sebab kode java script anti-copy dan paste mudah dibobol orang. Ditambah lagi anti-copy dan paste bikin blog kita tidak SEO friendly. Alamat blog-ku: http://www.oke-reload.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kalo pake script itu, kotak searchnya jadi tidak berfungsi.. [-(

    ReplyDelete
  4. makasihhhh looohh ini yang dicariiii.
    Capek-capek nulis orang tinggal copy paste...
    hihihihi... :-d

    ReplyDelete
  5. Makasih, Sangat Bermanfaat :d

    http://pop-rockcoremp3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. kodenya sangat luarbiasa gan (h)

    ReplyDelete