Assalamu'alaikum wr wb sobat blogger sandipernando

Bismillahir-Rah­maanir-Rahim...

Aku, mau share lgi nih artikel menarik , april awal harusnya ada dong yang baru dan bisa membuat senyum..
Sahabat, ini ada 3 kisah tentang orang2 yg berpegang teguh kepada Al Quran dan As Sunnah. Gaya Penyampaiannya cukup unik dan membuat kita semua tersenyum. Selamat membaca..

1. ORANG YANG HATINYA TERGANTUNG DI MESJID


Didepan sekolah ada preman yang ingin membeli es cendol


Preman : Pak gw pesen es nya dong serebu !

Penjual es : iya sebentar saya buatkan dulu ya mas

Lalu terdengar suara adzan berkumandang, ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR


Penjual es : Mas ini es nya. Silahkan !

Preman : Ahh..akhirnya

Penjual es : Mas saya tinggal dulu sebentar, saya mau solat

Preman : Hah ? yakin lu ? emang lu ga takut dagangan lu diambil orang ?

Penjual es : Saya lebih takut lagi kalau tidak dapat shaf pertama mas

Preman : Oohh…so swit. Paakk Gw ikut dong !

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda : “Kalau seandainya manusia mengetahui besarnya pahala yang ada pada panggilan (adzan) dan shaf pertama kemudian mereka tidak bisa mendapatkannya kecuali dengan undian maka pasti mereka akan mengundinya.


Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan karena bersegera menuju shalat maka mereka pasti akan berlomba-lomba (untuk menghadirinya).


Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan dengan mengerjakan shalat isya dan subuh, maka pasti mereka akan mendatanginya meskipun harus dengan merangkak.” (HR. Al-Bukhari no. 69 dan Muslim no. 437)


2. ADAB MAKAN


Saat liburan A diajak bosnya untuk makan di hotel mewah bersama B


A : Wahh keren banget nih hotel, gede cing !

B : Enjeh apik yo

A : Lu udah pernah makan di hotel belom ? Si bos mau traktir steak nih. Lu jangan ndeso ya !

B : Enjeh mas

Setelah memesan, steak pun datang. A memegang garpu ditangan kiri dan pisau ditangan kanan sementara B sebaliknya


A : Dasar ndeso lu. Dimana-mana makan steak garpunya ditangan kiri, pisaunya dikanan


B : Enjeh saya tahu, tapi lebih baik saya ndeso dihadapan manusia daripada saya ndeso dihadapan ALLAH SWT dan RASULULLAH


Dari Umar Bin Abu Salamah, Rasulullah saw bersabda : Hai anak muda, bacalah “bismillah”. Makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambilah dari piring yang berada dekat denganmu saja (H.R. Bukhari)


Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : Apabila kamu makan dan minum, makan dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya setan yang makan minum dengan tangan kiri (H.R. Muslim)


3. KORUPSI


sebentar lagi masuk kuliah, karena terburu-buru A tidak memakai helm


A : ayo cepetan, bentar lagi telat nih !

B : Lu yang lama, gw nungguin dari tadi !

Ketika di perempatan rawamangun, A melihat kanan kiri. Sementara B deg-degan takut kena tilang polisi


A : Mudah-mudahan aja ga ada polisi


Tiba-tiba, PRIIITTT PRIIITT !


Polisi : Stop ! bisa lihat surat-suratnya mas ? sudah tahu kesalahannya ?


B : Iya pak maaf, tadi buru-buru sih jadi lupa


Polisi : Mas kami tilang

A : Udah damai aja damai

Polisi : Astagfirullah


Karena cuaca panas, Pak polisi mengajak mereka duduk dan minum es sebentar


Polisi : Gaji saya memang tidak terlalu besar, tapi Alhamdulillah, Allah mencukupkan kebutuhan keluarga saya. Memang ada teman yang gelap mata, mamakan uang damai, uang suap, uang keamanan. Tapi ada juga yang tegas menolak, kami sadar uang panas, ujung-ujungnya membakar. Membakar kehormatan kami, anak-anak kami dan akhirnya membakar diri kami.


Zaman rasul menggelapkan sepotong baju atau jarum saja bisa masuk neraka, apalagi uang suap berkali-kali. saya juga takut suatu ketika terbawa arus, saya ingin mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini bagian mana yang benar-benar bersih. Jadi saya bertekad untuk bertahan dan berladang kebajikan. Disini mungkin golongan seperti kami tidak terlihat masyarakat. Tapi ALLAH MAHA MELIHAT


B : Huuuaaa….Pak kami rindu sosok polisi seperti bapak. Alhamdulillah masih ada polisi baik


A : Tilang saya pak ditilang 100 pun saya ikhlas

Polisi : Loh ???

Rasulullah bersabda : Barang siapa yang kami angkat di antara kamu memangku suatu jabatan, lalu disembunyikanny­a terhadap kami sebuah jarum atau yang lebih kecil dari itu, maka perbuatannya itu adalah penggelapan. Dia akan datang pada hari kiamat membawa barang yang digelapkanya itu (H.R Muslim)

8 komentar:

  1. Wahaha. . habis diberi nasehat langsung sadar tuh orangnya. . Tp emang sulit menemukan orang yg bnar2 baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar skali bro :D klo bkan kita yg menjadi baik spa lagi? berawal dari kita, ntar merembes ke sluruh :D AAMIIN

      Delete
  2. haha..very cute story =)

    ke blog fashionku yah!
    ada giveaway untuk dapat topi gratis =D
    xx

    www.melodyofmywords.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mhehee.. makasih ya sob, dah mampir :D okay

      Delete
  3. Nice share sob..

    jangan lupa berkunjung balik ke PRKu"

    ReplyDelete
  4. Hehehe makasih mas bro udah share semuanya Nice Artikel (h) (h)

    ReplyDelete