10:01 PM
3
Kapan Menikah? Jawablah Secepatnya!

Heran, bener bener heran. Bertanya kepada seorang rekan yang sudah mempunyai pacar selama 3 tahun tentang kapan ia akan menikah dan beliau bingung menjawabnya. Dengan nada penuh keraguan dia menjawab:


"2 tahun lagi mungkin. Ingin menjalaninya dulu, belum siap.."


Padahal pacarnya ada disampingnya dan sudah tahun ke 3 berpacaran, apalagi yang dia cari?


Disatu kesempatan yang sama, sayapun bertanya kepada rekan pengajian saya:


"Akhi, kapan antum menikah?.."


Beliau menjawab dengan penuh semangat dan keyakinan:


"Insya Allah akhi, secepatnya.."


Padahal saya tahu beliau belum mempunyai bahkan tidak mau berpacaran, dan saya-pun mendoakan-nya secara sepontan;


"Insya Allah. Allah akan memudahkan antum, akh.."


Saya balik bertanya:


"Kenapa antum yakin banget?"


Beliau menjawab:


"Saya paling senang ditanya kapan akan menikah, maka saya selalu menjawab secepatnya, walau saya belum mempunyai calon! Kenapa? Karena jawaban saya bisa berbuah doa dan mengundang doa. Menikah adalah sesuatu yang Allah sukai dan setan benci.


Saya tidak ingin jawaban saya melemahkan saya, karena setan senantiasa dari segala arah akan meniupkan keraguan akan menikah dan membiarkan orang orang lalai dan hanyut dalam kemaksiatan cinta yang haram.."

3 komentar:

  1. thanks artikelnya gan, sangat memotifasi

    koment balik dari LAVONEX ID >> Belajar Iptek >> http://lavonex.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi sob :D, sma sma :D makasih jg dah mampir :D

      Delete
  2. Nice share sob..

    jangan lupa berkunjung balik ke PRKu"

    ReplyDelete